Minggu, Maret 02, 2008

Persikotas 3 v PSIT Cirebon 1

Peluang Terbuka, Tata Sumbang 2 Gol
DUEL. Striker Persikotas Kota Tasikmalaya (bawah) berduel dengan pilar belakang PSIT Cirebon saat laga awal kompetisi Divisi III PSSI di Stadion Dadaha, kemarin.


DADAHA – Suryamin dkk, berhasil memenuhi harapan Baraya Persikotas—julukan pendukung Persikotas--, dengan mendulang poin penuh pada laga pembuka kompetisi Divisi III PSSI wilayah Jawa Barat di Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya, sore kemarin.

Tata Setiadi, striker Persikotas yang kini masuk dalam skuad Persib Selection menyarangkan dua gol ke gawang PSIT Cirebon. Kejelihan Tata membaca umpan krosing il capitano Suryamin dari sisi kiri pada menit ke tujuh.

Namun keunggulan anak asuh Heru Sucipto tidak bertahan lama. Pada menit ke-39, gol balasan Achmad Subekti tak dapat dibendung oleh kiper Persikotas. Kedudukan kembali imbang. Posisi ini bertahan hingga turun minum.

Beberapa menit memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-59, pilar PSIT Cirebon melakukan kesalahan di daerah terlarang. Alhasil, hadiah finalty diberikan wasit untuk Persikotas. Tata Setiadi yang ditunjuk sebagai algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik sehingga tuan rumah kembali unggul.

Menit ke-82, gelandang serang Persikotas Reva memperbesar keungulan timnya menjadi 3-1. Jalannya pertandingan cukup sportif. Hampir tidak ada prilaku kasar ditunjukkan pemain dari dua tim yang bermain. Terhitung hanya tiga kartu kuning dikeluarkan wasit pada laga kemarin.
Ditemui Radar usai pertandingan, Asisten Pelatih Persikotas Nurdin SPd mengaku cukup puas dengan hasil yang dicapai Suryamin dkk. “Hasilnya memuaskan. Ini merupakan modal kami untuk lolos pada babak ini. Tinggal bagaimana melakoni pertandingan selanjutnya,” ungkap Nurdin.

Kemenangan ini, lanjut dia, merupakan pemacu semangat bagi skuadnya untuk melakoni laga kedua melawan Saint Prima Bandung. “Ya, saya sangat berharap semangat tim tetap terjaga. Dan saya berpesan kepada pemain agar jangan cepat puas dengan hasil hari ini (kemarin, red). Hasil ini hanya awal dan masih dua pertandingan lagi yang harus dijalani,” bebernya. “Kekuatan lawan kedua (Saint Prima Bandung, red) memang belum terbaca. Makanya kita akan lihat besok (hari ini, red) saat Saint Prima menjamu Perkesit Cianjur. Tapi itu nanti dulu. Yang penting kita berbangga hati dulu atas hasil kali ini,” tandasnya.

Soal tiga gol yang hasilkan Tata Cs, Nurdin SPd berpendapat bahwa hal ini sesuai dengan skema yang diterapkan saat latihan. “Tiga gol itu bukan kebetulan. Ini merupakan hasil kerjasama tim dari skema penyerangan yang diinstruksikan pelatih,” bebernya.
Kekompakan tim, akunya, saat babak awal sangat kurang. “Maklum lah, mereka minim pengalaman. Tetapi setelah kedudukan 1-1, mereka (pemain, red) cepat mengubah pola dan bermain lebih kolektif. Itulah yang membuat kami menang kali ini,” bangganya.

Atas hasil pertandingan kemarin, Manager PSIT Cirebon Didi Sunardi SE, Asisten Manager PSIT Kota Cirebon mengaku kecewa. Menurut dia, kekalahan timnya lebih dipengaruhi faktor kepemimpinan wasit yang dinilai kurang fair. “Soal kekuatan, saya kira Persikotas dan PSIT seimbang, bahkan dalam segi permainan PSIT lebih bagus. Hanya saja, saat pertandingan tadi (kemarin, red) kami dirugikan wasit. Masa, saat pemain kami sedikit bermain keras dinyatakan pelanggaran? Hal itulah yang menjadikan pemain kita menjadi down” herannya.

Sementara pemain lawan yang menekel cukup keras dianggap bukan pelanggaran, imbuhnya. “Semua orang melihat, dan juga wartawan. Beberapa pelanggaran Persikotas dibiarkan saja, tapi pemain kita (PSIT, red) kesalahan sedikit selalu diklaim sebagai pelanggaran. Saya meminta, agar Pengda PSSI bisa menugaskan wasit yang benar dan berkualitas, boleh saja mendukung pemain tuan rumah tapi yang wajar dong caranya”, ujarnya jengkel.

Didi mengaku pasrah dengan kenyataan itu, bahkan dirinya mengakui bahwa, timnya kurang persiapan, karena pemberitahuan bertanding dari Pengda PSSI datangnya sangat mendadak. “Kami persiapan untuk bertanding hanya dalam waktu tiga hari. Ya kita akui saja hasil pertandingan, teman-teman memang masih dalam proses pembinaan”, ujar Didi merendah.
Kita masih punya harapan dua kali pertandingan lagi, lanjutnya. “harapan untuk maju ke Divisi II saya optimis bisa, masih banyak peluang. Saya berharap teman-teman tetap figh, dan berjuang maksimal” pungkasnya. (hum)

8 komentar:

  1. Ini adalah kesempatan emas anda untuk mendapatkan pekerjaan !!!!

    syarat 2 :

    jenis kelamin :laki laki / perempuan
    umur : min. 18 th
    status : diabaikan
    pengalaman / keahlian : bisa mengetik / bisa berinternet

    gaji : s / d 27 juta perbulan

    untuk info lebih lanjut atau pendaftaran http://www.uanginternet.co.cc
    NB: 1. bisa dikerjakan lewat warnet!!!!!!!.
    2.berlaku juga untuk wilayah lainnya seluruh indonesia !!!!

    BalasHapus
  2. nama-nama pemain persikotas siapa saja sekarang ??

    BalasHapus
  3. useful for the information that has been conveyed thanks a lot ya

    BalasHapus
  4. thank you so much for sharing the info with us, I hope this website is always crowded visited and liked by many people


    obat kolesterol
    obat infeksi
    obat nyeri otot
    pengobatan demam tinggi

    BalasHapus
  5. Bermanfaat ats informasinya makasih banyak ya

    BalasHapus
  6. Some of the information that has been presented on the pages in this website is very useful for me thank ya
    Obat Agar Anak Nafsu Makan
    Obat Tulang Belakang Kaku

    BalasHapus