Jumat, Agustus 01, 2008

Pengembalian Camry Berbau Politik

Keberadaan Toyota Camry yang dikembalikan oleh Ketua DPRD Tasikmalaya saat ini keberadaanya tidak jelas alias misterius.

Nurul Awalin Membantah,
Keberadannya Misterius

TASIK – Langkah Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Nurul Awalin mengembalikan kendaraan dinas barunya, Toyota Camry kepada Wali Kota Syarif Hidayat, belum lama ini, tidak hanya menuai pujian. Sejumlah orang justru menduga berbau intrik politik.

Ketua Lingkar Study Peradaban Kota Tasikmalaya Maulana Janah mengatakan pengembalian mobil mewah tersebut semata-mata hanya sebagai intrik politik. Sebelumnya, diduga sudah ada “pembicaraan” mengenai rencana pengembalian mobil sedan tersebut. Juga adanya indikasi mengarah pada seseorang.

“Kalau apa yang dilakukan wakil ketua DPRD, saya setuju. Karena yang dikembalikan adalah mobil lama dan seharusnya dikembalikan. Tapi kalau yang dikembalikan itu Camry, patut dipertanyakan apa di balik pengembalian ini. Karena untuk Camry itu sudah kesepakatan bersama dalam pembeliannya. Indikasinya ini nanti mengarah pada seseorang, terlebih lagi terjadinya perseteruan di pemkot saat ini,” terang dia pada Radar, kemarin.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Nurul Awalin yang dikonfirmasi Radar akan kebenaran dugaan tersebut, membantah bila apa yang dilakukannya sebagai intrik politik. Nurul mengatakan apa yang dilakukan semata-mata karena alasan teknis. Terlebih banyaknya anggota dewan yang keberataan bila pimpinan memegang dua mobil.

“Tidak ada intrik politik, yang ada hanya alasan teknis. Kenapa Camry yang dikembalikan karena Camry tidak bisa digunakan untuk tugas ke pelosok daerah, berbeda dengan yang Terano, bisa untuk segala lokasi. Karena sebagai wakil rakyat, kita banyak mengunjungi masyarakat yang ada di mana pun di wilayah Kota Tasikmalaya,” terang Nurul.

Sementara beberapa anggota DPRD sangat mendukung dan mengucapkan selamat atas langkah yang diambil Nurul. Seperti diungkapkan Asep Deni Adnan Bumaeri dari Fraksi PBB. Langkah yang diambil menjadi semacam syafa’at bagi citra DPRD yang tengah tersudut opini kurang baik di mata masyarakat. “Selamat buat ketua DPRD, satu langkah baik dengan mengembalikan Camry, setidaknya citra DPRD yang tengah tersudut bisa kembali pulih,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Tasikmalaya Adam Wahid didampingi Kasubag Perlengkapan Hendri menyatakan berita acara penyerahan kedua mobil tersebut belum rampung karena masih menunggu pengembalin mobil dari Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Cecep Ridwan. “Berita acaranya akan dibarengkan,” ujar Adam.

Demi keamanan, lanjut dia, Camry disimpan di tempat yang aman. Hanya beberapa pejabat teras yang tahu lokasi penyimpanannya. Hal itu karena sampai saat ini pemerintah kota belum memilik garasi khusus bagi kendaraan-kendaraan dinas. “Idealnya pemerintah kota memiliki garasi atau gudang yang bisa menampung mobil-mobil itu. Tapi sampai sekarang kita belum punya,” ujarnya.

Sedangkan Kabag Humas Pemkot Tasikmalaya H Yuyun Hendaryun mengemukakan sampai saat ini wali kota masih bingung dengan mobil mewah yang sudah dua hari diserahkan penggunanya itu. ”Pak wali sampai saat ini masih bingung untuk penggunaan mobil Camry. Belum tahu rencana ke depannya,” papar dia.

Disimpan dimana mobil mewah itu? Yuyun mengaku sampai saat ini tak mengetahui keberadaan mobil tersebut. “Saya belum tahu keberadaan mobil itu,” ujarnya. Pun Kasubag Informasi Humas Pemkot Tasikmalaya Saepudin. Ia menyatakan tak mengetahui keberadaan dua mobil yang dikembalikan ketua dan wakil dewan itu. ”Saya juga tidak tahu,” tuturnya. (tin/sep)

25 komentar:

  1. Alus mobil na mah ngan cara pangayaan mobil na nu teu alus teh.bangun kota tasik tong make korupsi.GEUS TEU ZAMAN

    BalasHapus
  2. aduuuh eta duit ti rakyat mani dibeulikeun kana mobil mewah-mewah teuing kitu...
    atuh ngarana oge WAKIL RAKYAT. nya lamun Rakyatna make motor sorangan, cing atuh ari Wakilna-mah make ojek we atuuh.. hahahahahahahahahahahaha.
    wakil mah dimamana oge sahandapeun ketua atuuuh. Bejakeun deuih ka Kabupaten Tasikmalaya : Tuuuh jalan ka cicomre kecamatan Bojonggambir mani amburadul pisan, karunya teuing urang cicomre, naek motor oge mani nyareri awak...

    BalasHapus
  3. susah banget mencari pemimpin yang jujur

    BalasHapus
  4. makasih gan infonya sangat bermanfaat sekali,,

    BalasHapus
  5. Infonya cukup menarik gan, terimakasih dan sukses selalu ya

    BalasHapus
  6. makasih, infonya sangat bermanfaat sekali gan,,

    BalasHapus
  7. infonya sangat menarik sekali gan, terimakasih

    BalasHapus
  8. makasih infonya dan ditunggu ya updatean terbarunya

    BalasHapus
  9. terimakasih infonya gan, artikelnya sangat bermanfaat sekali gan

    BalasHapus
  10. artikelnya sangat bagus sekali gan, sukses terus ya buat infonya , dan kapan-kapan mampir juga dong ke blog saya ..

    BalasHapus
  11. makasih buat infonya, sangat bermanfaat sekali, dan sukses terus buat blog nya .

    BalasHapus
  12. infonya sangat menarik sekali gan, sukses selalu ya buat blog nya

    BalasHapus
  13. makasih buat infonya, semoga sukses selalu

    BalasHapus
  14. terimakasih infonya, semoga sukses selalu dan mampir juga ya ke blog saya

    BalasHapus
  15. artikelnya sangat menarik sekali, sukses selalu ya buat blog nya.Kapan - kapan mampir juga ya ke blog saya

    BalasHapus
  16. artkelnya sangat menarik gan, di tunggu ya update an terbarunya

    BalasHapus
  17. artikelnya oke banget gan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  18. Artikelnya sangat menarik, sukses terus ya buat blognya, kapan-kapan mampir juga dong ke blog saya

    BalasHapus
  19. artikelnya menarik sekali gan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  20. infonya sangat menarik sekali, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  21. Makasih infonya gan, semoga sukses selalu ya http://goo.gl/mAhfdw

    BalasHapus
  22. infonya sangat menarik dan bermanfaat sekali, semoga sukses selalu ya http://goo.gl/ONx6Aa

    BalasHapus
  23. thank's buat infonya, semoga sukses terus ya, kapan-kapan mampir juga ya ke blog saya http://goo.gl/Gj7Zhz

    BalasHapus