Sabtu, Juli 05, 2008

Kebijakan Pemkot Belum Sinergis

Wakil Wali Kota Ir Dede Sudrajat bersilaturahmi ke sekretariat Komunitas Kajian (KK) 47 berjalan sangat akrab, kemarin.


TASIKMALAYA– Wakil Wali Kota Tasikmalaya Ir H Dede Sudrajat MP bersilaturahmi dengan komunitas kajian (KK) 47 di sekretariat jalan Lengkong Kota Tasikmalaya, kemarin. Kepada sekitar tiga puluhan anggota KK 47 yang hadir, gabungan dari GP Ansor, PMII, IPNU, IPPNU, wawali sempat mencurahkan pengalaman, unek-unek serta kebijakan politiknya seputar perkembangan Pemkot Tasikmalaya yang saat ini ia pimpin.

Dede mengibaratkan, sebuah mesin komponen penting pemegang Pemkot Tasikmalaya terkesan kurang harmonis dan kurang bersinergis. Sehingga suara mesin terdengar tidak halus. “Saat ini, laju Pemerintahan Kota Tasikmalaya masih terasa gerebed, perlu ada upaya untuk mensinergiskan antara kebijakan wali kota (H Syarif Hidayat), wakil wali kota serta seluruh dinas dan instansi di Kota Tasikmalaya. Jika kita sudah mengetahui ada komponen yang rusak, kenapa masih harus dipertahankan, masih banyak komponen lain yang bisa menggantikan. di Tasikmalaya masih banyak potensi sumber daya manusia yang berkualitas,” terangnya.

Lanjut Dede, dalam proses adaptasi dengan proses birokrasi di pemkot, dirinya berharap ada kebijakan yang lebih sederhana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Seperti halnya sarana dan prasarana umum. “Saya berharap perbaikan dan perawatan jalan serta trotoar, bisa dilakukan per hari. Makanya saya menginstruksikan kepada Dinas PU agar mampu menyediakan bahan (aspal, pasir, red) per bulan. Sehingga para pengusaha pemenang tender bisa langsung melaksanakan perbaikan, tidak harus menunggu ada bahan,” katanya.

Sekjen KK 47, Usman Rusmana menegaskan pola gerakan komunitasnya dengan cara menyampaikan konsep. Yakni menghindarkan dari segala aktivitas yang mencederai idealisme. “Kami senantiasa menjadikan gerakan mahasiswa sebagai gerakan moral. Yaitu melalui jalur yang tegas berdasarkan etika gerakan. Kami terus fokus, selalu berupaya membantu dan mendorong pemerintah (Kabupaten dan Kota Tasikmlaya, red). Serta memberikan masukan dengan cara yang proporsional,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir beberapa senior KK 47 yang saat ini telah terpilih menjadi wakil rakyat di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Antara lain H Didi Hudaya, Haris Sanjaya, serta Abun Sulaeman.

Menanggapi adanya ketidaksinergisan di Pemkot Tasikmalaya, Abun Sulaeman selaku anggota Komisi C DPRD Kota Tasikmalaya, berharap ada ketegasan wali kota dan wakilnya, untuk mengganti orang-orang yang tidak bisa bersinergis dengan kebijakan pemkot. “Seperti halnya sebuah bus, jika ada bagian yang rusak, maka sudah seharusnya diganti dengan yang baru. Hal tersebut adalah kewenangan sopir bus dan kernetnya, demi kenyamanan para penumpang,” jelasnya.

Sementara itu, Haris Sanjaya anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya menambahkan, usia pemkot (pemerintahan H Syarif-Ir Dede) masih berumur 7 bulan, wajar jika masih belum bisa memenuhi harapan menghilangkan ketidaksinergisan tersebut. (rip)

20 komentar:

  1. makasih gan infonya sangat bermanfaat sekali,,

    BalasHapus
  2. Infonya cukup menarik gan, terimakasih dan sukses selalu ya

    BalasHapus
  3. infonya sangat menarik sekali gan, terimakasih

    BalasHapus
  4. makasih infonya dan ditunggu ya updatean terbarunya

    BalasHapus
  5. terimakasih infonya gan, artikelnya sangat bermanfaat sekali gan

    BalasHapus
  6. artikelnya sangat bagus sekali gan, sukses terus ya buat blognya, dan kapan-kapan mampir juga dong ke blog saya ..

    BalasHapus
  7. makasih buat infonya, sangat bermanfaat sekali, dan sukses terus buat blog nya .

    BalasHapus
  8. infonya sangat menarik sekali gan, sukses selalu ya buat blog nya

    BalasHapus
  9. makasih buat infonya, semoga sukses selalu

    BalasHapus
  10. terimakasih infonya, semoga sukses selalu dan mampir juga ya ke blog saya

    BalasHapus
  11. artikelnya sangat menarik sekali, sukses selalu ya buat blog nya.Kapan - kapan mampir juga ya ke blog saya

    BalasHapus
  12. artkelnya sangat menarik gan, di tunggu ya update an terbarunya

    BalasHapus
  13. artikelnya oke banget gan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  14. makasih banyak buat infonya, sukses terus deh buat artikelnya

    BalasHapus
  15. Artikelnya sangat menarik, sukses terus ya buat blognya, kapan-kapan mampir juga dong ke blog saya

    BalasHapus
  16. artikelnya menarik sekali gan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  17. infonya sangat menarik sekali, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  18. Infonya cukup menarik dan sangat bermanfaat gan, makasih ya, semoga sukses selalu http://goo.gl/peIF9c

    BalasHapus
  19. terima kasih semua. selamat pagi semua http://goo.gl/JCA6T0

    BalasHapus