Sabtu, Juli 05, 2008

Pencopet di Tasik Fair Tertangkap

3 Kali Beraksi, 3 Kali Masuk Bui

CIHIDEUNG – Kapolsek Cihideung AKP Hamzah Nasip melalui Kanit Reskrim Ipda Suryana menegaskan bahwa YI (16) warga Cibeureum Kota Tasikmalaya ditengarai spesialis pencopetan di tempat keramaian. Hal ini seiring dengan telah ditemukannya barang bukti hasil kejahatannya kepada pengunjung Tasik Fair berupa satu unit HP Nokia tipe 1112.

Menurut Hamzah, sebelumnya YI yang berhasil tertangkap usai melancarkan aksinya berhasil menghilangkan barang bukti itu dengan cara menyerahkan barang hasil curiannya kepada seorang rekannya. Bahkan kata pria tegap ini, YI selalu beraksi bersama komplotannya.
“Dia tertangkap setelah mengambil HP dan akhirnya diamankan ke Mapolsek Cihideung. Diduga YI merupakan pencopet yang kerap beraksi di tempat-tempat keramaian. Hal ini didasarkan atas pengakuannya,” katanya, kemarin.

Sementara YI mengatakan bahwa aksinya mengambil HP Nokia kepada korban di Tasik Fair bukanlah yang pertama. Dia mengaku telah tiga kali berhasil mencopet para pengunjung di tempat-tempat keramaian bersama seorang rekannya. Namun dari ketiga kali aksinya itu, selalu bernasib apes karena tertangkap polisi.

“Pertama sekitar setahun lalu bersama teman saya. Saat itu saya mengambil sebuah HP dari baju koko milik pengunjung di Mesjid Suryalaya (Pageurageung). Tapi saya tertangkap dan dibawa ke Polsek Pageurageung. Lalu saya menjalani sel selama beberapa hari dan dilepaskan kembali karena pemiliknya telah mengambil lagi HP miliknya,” terangnya dari balik jeruji besi sel Mapolsek Cihideung.

Kali kedua, dirinya beserta temannya itu beraksi di sebuah mall di Kota Tasikmalaya, dan tertangkap. “Kalau waktu di mall saya mencopet sebuah dompet tapi saya pun tertangkap. Lalu kemarin saya mengambil HP di Tasik Fair, tertangkap juga. Saya sudah mendekam di sel bukannya kali ini saja,” ceritanya.

YI mengaku bahwa aksi pencopetannya itu masih amatiran. Sebab dirinya tidak memiliki keahlian khusus maupun ilmu hitam. Dirinya beraksi semata karena nekat saja setelah sebelumnya nenggak minuman keras. “Biasanya kalau mau mencuri, agar wanian saya suka minum miras dulu sehingga saat beraksi tak memikirkan risiko apapun,” akunya. (dem)

22 komentar:

  1. makasih gan infonya sangat bermanfaat sekali,,

    BalasHapus
  2. Infonya cukup menarik gan, terimakasih dan sukses selalu ya

    BalasHapus
  3. makasih, infonya sangat bermanfaat sekali gan,,

    BalasHapus
  4. makasih infonya dan ditunggu ya updatean terbarunya

    BalasHapus
  5. terimakasih infonya gan, artikelnya sangat bermanfaat sekali gan

    BalasHapus
  6. artikelnya sangat bagus sekali gan, sukses terus ya buat blognya, dan kapan-kapan mampir juga dong ke blog saya ..

    BalasHapus
  7. makasih buat infonya, sangat bermanfaat sekali, dan sukses terus buat blog nya .

    BalasHapus
  8. infonya sangat menarik sekali gan, sukses selalu ya buat blog nya

    BalasHapus
  9. makasih buat infonya, semoga sukses selalu

    BalasHapus
  10. terimakasih infonya, semoga sukses selalu dan mampir juga ya ke blog saya

    BalasHapus
  11. artikelnya sangat menarik sekali, sukses selalu ya buat blog nya.Kapan - kapan mampir juga ya ke blog saya

    BalasHapus
  12. artkelnya sangat menarik gan, di tunggu ya update an terbarunya

    BalasHapus
  13. artikelnya oke banget gan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  14. makasih banyak buat infonya, sukses terus deh buat artikelnya

    BalasHapus
  15. Artikelnya sangat menarik, sukses terus ya buat blognya, kapan-kapan mampir juga dong ke blog saya

    BalasHapus
  16. artikelnya menarik sekali gan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  17. infonya sangat menarik sekali, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  18. makasih buat info-infonya, semoga sukses selalu ya http://goo.gl/lMG3uB

    BalasHapus
  19. Infonya cukup menarik dan sangat bermanfaat gan, makasih ya, semoga sukses selalu http://goo.gl/peIF9c

    BalasHapus
  20. terima kasih semua. selamat pagi semua http://goo.gl/JCA6T0

    BalasHapus