Sabtu, Juli 05, 2008

Warga Tolak Penghimpunan Uang BLT

Warga penerima BLT berbondong-bondong mendatangi Mapolsek Kawalu untuk menolak tindakan penghimpunan uang BLT untuk kemudian dibagi rata kepada warga lain.

Ramai-ramai Datangi Polsek

KAWALU – Warga Ranca Beureum tepatnya Blok RT 03/13 Kelurahan Gunung Gede Kecamatan Kawalu, berbondong-bondong mendatangi Mapolsek Kawalu. Kedatangan warga terkait menentang program penghimpuanan uang BLT di RW setempat. Sehingga hal itu mengundang ketidakpuasan warga dan mereka meminta perlindungan dari petugas polsek.


Mereka datang sekitar pukul 09.00 menumpangi mobil boks serta sepeda motor. Selain penerima BLT yang datang, mereka juga membawa anak-anak dan warga lainnya. Sehingga ruang tunggu di mapolsek sesak.


Sebanyak 17 warga penerima BLT didampingi Ketua RT setempat Oi Roni, juga tokoh masyarakat Agus Munajat. Di mapolsek, mereka diterima Kapolsek Kawalu AKP Junaidi. Terungkap dalam pertemuan itu, bahwa kartu BLT yang seharusnya dibagikan beberapa hari menjelang pembagian, kepada petugas warga mengaku kartu BLT baru diterimanya hari H, sebelum warga berangkat ke kantor kecamatan. Bahkan warga mengungkapkan, uang BLT yang mereka terima harus dikumpulkan di RT masing-masing, yang kemudian diserahkan kepada ketua RW.

“Bukan hanya itu saja, tapi ada seorang warga saya yang meninggal, BLT-nya dialihkan ke RT lain. Padahal masih ada warga di RT saya yang miskin. Terlebih lagi pengalihan itu tanpa sepengetahuan saya sebagai ketua RT,” terang Oi Roni kepada petugas.


Lebih lanjut diungkapkan, ketua RW telah leyangkan surat tertanggal 3 Juli 2008 yang memuat isi agar RT 03 segera mengurus kelanjutan masalah BLT, karena belum mengumpulkannya. Sebab, dua RT lainnya, yaitu RT 01 dan RT 02 sudah melakukan pengumpulan uang BLT. Merasa ada tekanan, warga sepakat meminta perlindungan ke polsek setempat.


Sumiati, istri dari Hasim yang juga ikut mendatangi polsek mengaku, tidak mau uang BLT yang sudah diterimnya harus dikumpulkan. Menurut Sumiati, uang tersebut sudah menjadi hak miliknya. Meskipun ada warga yang tidak kebagian, tapi dia merasa hal itu bukan kesalahannya. Apalagi Sumiati sudah menganggarkan uang BLT itu untuk makan dan membayar utang.
“Anak saya lima, suami cuma buruh mesin. BLT buat makan dan bayar utang, bukan kami tidak mau berbagi, tapi kami pun masih banyak kebutuhan,” terangnya.


Berbeda dengan Sumiati, Abay yang juga warga RT 03, dirinya tidak menerima BLT. Namun dirinya mengaku tidak meminta agar kebagian BLT. Pasalnya menurut Abay, meskipun kali ini tak berkesemapatan mendapat BLT tapi akan ada pendataan ulang untuk tahun 2009. Sehingga dia beranggapan tidak perlu minta hak yang menjadi milik orang lain. “Rezeki itu dari Allah, kalau sekarang saya tidak kebagian tidak apa-apa, berarti bukan milik saya. Say tidak mau jadi orang fakir, minta-minta,” pungkas Abay.


Menanggapi keluhan warga, AKP Junaidi menampung aspirasi itu dan pihaknya akan melakukan langkah, guna memperjelas persoalan itu. Sementara warga akhirnya membubarkan diri dari mapolsek kemudian menuju kantor kecamatan untuk mengklarifikasi masalah pengalihan BLT itu. (tin)

21 komentar:

  1. makasih gan infonya sangat bermanfaat sekali,,

    BalasHapus
  2. Infonya cukup menarik gan, terimakasih dan sukses selalu ya

    BalasHapus
  3. infonya sangat menarik sekali gan, terimakasih

    BalasHapus
  4. makasih infonya dan ditunggu ya updatean terbarunya

    BalasHapus
  5. terimakasih infonya gan, artikelnya sangat bermanfaat sekali gan

    BalasHapus
  6. artikelnya sangat bagus sekali gan, sukses terus ya buat blognya, dan kapan-kapan mampir juga dong ke blog saya ..

    BalasHapus
  7. makasih buat infonya, sangat bermanfaat sekali, dan sukses terus buat blog nya .

    BalasHapus
  8. infonya sangat menarik sekali gan, sukses selalu ya buat blog nya

    BalasHapus
  9. makasih buat infonya, semoga sukses selalu

    BalasHapus
  10. terimakasih infonya, semoga sukses selalu dan mampir juga ya ke blog saya

    BalasHapus
  11. artikelnya sangat menarik sekali, sukses selalu ya buat blog nya.Kapan - kapan mampir juga ya ke blog saya

    BalasHapus
  12. artkelnya sangat menarik gan, di tunggu ya update an terbarunya

    BalasHapus
  13. artikelnya oke banget gan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  14. makasih banyak buat infonya, sukses terus deh buat artikelnya

    BalasHapus
  15. Artikelnya sangat menarik, sukses terus ya buat blognya, kapan-kapan mampir juga dong ke blog saya

    BalasHapus
  16. artikelnya menarik sekali gan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  17. infonya sangat menarik sekali, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  18. makasih buat info-infonya gan, semoga sukses selalu ya http://goo.gl/sAIuts

    BalasHapus
  19. Terimakasih infonya gan, sangat menarik dan bermanfaat sekali..http://goo.gl/MiRYvk

    BalasHapus
  20. terima kasih semua. selamat pagi semua http://goo.gl/JCA6T0

    BalasHapus