Kamis, Juni 26, 2008

Golkar Usung Herman di Pilkada

Demi Persatuan Uu Sarankan Lakukan Koalisi

BANJAR– Langkah dr H Herman Sutrisno MM untuk kembali memimpin Banjar ternyata berjalan mulus. Herman terpilih secara aklamasi dalam Ratimda DPD Partai Golkar Kota Banjar yang digelar di Graha Banjar Idaman (GBI) Rabu (25/6). Ratimda yang dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Drs H Uu Rukmana MSi itu berlangsung lancar.

Herman Sutrisno kepada wartawan mengatakan setelah ditetapkan menjadi calon B-1 Herman sekarang sedang memilih partai untuk berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Oktober mendatang..”Yang terpenting dalam pilkada nanti Banjar kondusif. Jangan berbicara nama orangnya dulu, saat ini yang saya sedang pikirkan akan bergabung dengan partai yang mana, “ tandasnya.

Herman juga sependapat dengan Uu Rukmana yang menyarankan agar Golkar di Banjar berkoalisi dalam pilkada nanti. Pasalnya kalau tak berkoalisi dikhawatirkan akan ada pertengkaran di tingkat elit. "Saya masih menganalisa untuk bergabung dengan partai mana. Yang harus dihindari adalah kemungkinan munculnya konflik vertikal, dan ini sangat berdampak terhadap arus bawah. Oleh karena itu koalisi yang akan kita bangun nantinya harus menjadi peneduh bagi masyarakat Kota Banjar," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Drs H Uu Rukmana MSi mengatakan, terpilihnya Herman dalam Ratimda sudah diperkirakan sebelumnya sebab berdasarkan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) popularitas Herman luar biasa. “Memang cukup fantastis popularitasnya mencapai 94,5 persen,” jelasnya.

Kendati angka popularitas Herman tinggi berdasarkan hasil survei, namun Uu tetap menyarankan Herman menggandeng partai lain atau berkoalisi demi persatuan. "Saya rasa harus koalisi, meski Golkar secara hitung-hitungan mampu. Hal ini demi kondusifitas dan persatuan di Kota Banjar. Partai hanya menghantarkan saja,” jelasnya.

Ketika ditanya partai mana yang akan digandeng oleh golkar dalam pilkada nanti, Uu menjelaskan hal itu tergantung dari situasi dan perkembangan politik di kota Banjar, "Yang penting dalam koalisi itu saling menguntungkan dan terjaganya kondusifitas serta stabilitas kota Banjar. Ada kepentingan yang lebih besar yang harus kita selamatkan yakni perjalanan kota Banjar ke depan,” tegasnya. (kun)

16 komentar:

  1. makasih gan infonya sangat bermanfaat sekali,,

    BalasHapus
  2. Infonya cukup menarik gan, terimakasih dan sukses selalu ya

    BalasHapus
  3. makasih infonya dan ditunggu ya updatean terbarunya

    BalasHapus
  4. terimakasih infonya gan, artikelnya sangat bermanfaat sekali gan

    BalasHapus
  5. artikelnya sangat bagus sekali gan, sukses terus ya buat blognya, dan kapan-kapan mampir juga dong ke blog saya ..

    BalasHapus
  6. makasih buat infonya, sangat bermanfaat sekali, dan sukses terus buat blog nya .

    BalasHapus
  7. infonya sangat menarik sekali gan, sukses selalu ya buat blog nya

    BalasHapus
  8. makasih buat infonya, semoga sukses selalu

    BalasHapus
  9. artikelnya sangat menarik sekali, sukses selalu ya buat blog nya.Kapan - kapan mampir juga ya ke blog saya

    BalasHapus
  10. artikelnya oke banget gan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  11. makasih banyak buat infonya, sukses terus deh buat artikelnya

    BalasHapus
  12. Artikelnya sangat menarik, sukses terus ya buat blognya, kapan-kapan mampir juga dong ke blog saya

    BalasHapus
  13. artikelnya menarik sekali gan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
  14. infonya sangat menarik sekali, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus