Selasa, Januari 15, 2008

Kapolres Usut Perusakan Gedung SD

JL SUDIRMAN - Kapolres Ciamis AKBP Drs Aries Syarief Hidayat mengaku telah menerjunkan petugas kepolisian guna mengusut pelaku perusakan terhadap gedung SDN 3 Bangujaya Kecamatan Langkaplancar, beberapa waktu lalu. Hal ini, kata dia, sebagai bentuk keprihatinannya terhadap dunia pendidikan.
Meskipun sebelumnya kasus ini telah dinyatakan selesai dengan cara kekeluargaan, namun kapolres menilai bahwa hal itu tidak menghilangkan unsur tindak pidana yang telah dilakukan para tersangka. Makanya, dia tidak akan membiarkan kasus yang telah mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis ini lolos, bahkan terulang kembali.
"Terus terang, kami cukup prihatin dengan kejadian yang menimpa dunia pendidikan ini. Untuk itu kami telah menurunkan anggota untuk menyelidiki kasus tersebut," kata Kapolres AKBP Drs Aries Syarif Hidayat didampingi Kabag Bina Mitra Kompol Sugeng Edi H dan Kasat Reskrim AKP Agus Gustiaman SH.
Menurutnya, berdasarkan penyelidikan sementara, petugas kepolisian telah mengantongi nama-nama orang yang terlibat dalam aksi perusakan tersebut. Meski demikian, pihaknya belum menetapkan tersangkanya. "Saat ini kami juga belum menetapkan tersangkanya, karena belum ada laporan dari dinas terkait. Kalaupun ada, kami langsung melanjutkannya ke proses penyidikan. Bukan penyelidikan lagi," ujar kapolres.
Seperti diketahui sebelumnya, gedung SDN 3 Bangunjaya Kecamatan Langkaplancar dirobohkan sekelompok masa yang tidak dikenal. Insiden itu disinyalir dilakukan 7 orang warga Pasirnaga Desa Bangunjaya Kecamatan Langkaplancar atas suruhan seseorang yang merasa tidak puas karena tidak dilibatkan dalam kepanitiaan perehaban gedung itu. (isr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar