Selasa, Juni 24, 2008

Kuota Haji Naik 100 Persen

TARKI GARUT- Kepala Kantor Departemen Agama (Depag) Kabupaten Garut H Nurul Aen menginformasikan kuota haji tahun 2008 mendapat tambahan dua kali lipat menjadi 2045.

”Alhamdulillah tahun ini kuota haji Kabupaten Garut ditambah dua kali lipat lebih banyak, sebelumnya kuota calon jamaah haji hanya 950 orang, kini jadi 2045,” terangnya.

Oleh karena itu, kata dia, calon jamaah haji (calhaj) yang mengisi daftar tunggu tahun 2009, bisa masuk rombongan jamaah haji tahun ini. “Kepada calon jamaah haji yang masuk daftar tunggu, bisa langsung konsultasi ke kantor Depag,” katanya.

Selain itu, dia mengingatkan calhaj yang akan berangkat tahun ini segera menghubungi kantor urusan agama (KUA) terdekat. Sebab, pembinaan manasik haji dilakukan di KUA.

Ketentuan mengikuti bimbingan manasik di KUA, tambah dia, berlaku juga bagi calhaj yang mengikuti bimbingan manasik haji di Kantor Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). “Bimbingan manasik oleh KUA akan dilakukan sepuluh kali pertemuan. Hal ini agar calon haji tidak kesulitan saat melaksanakan ibadahnya di Mekkah,” tukas dia. (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar