Selasa, Juni 24, 2008

Pendapatan Lebih dari 300 Juta


Soal Setoran ke Pemkot
dari Tasik Festival

DADAHA – Hasil dialog Komisi C DPRD dengan penyelengara Tasik Festival 2008 (CV Mitra Karya), Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pendapatan Daerah akhirnya terungkap. Bahwa pemkot selain mendapatkan dana Rp200 juta dalam penyelenggaraan Tasik Festival, juga mendapatkan tambahan lain berupa dana sosial.

Yakni pemkot menerima dana bantuan untuk pembangunan sekolah dan madrasah sebesar Rp40 juta, yang dititipkan ke bagian Kesra. Kemudian Rp5 juta untuk beasiswa dan Rp5 juta untuk santunan masjid yang berada di wilayah Dadaha.

Pertemuan antara Komisi C itu sebagai mana diberitakan sebelumnya bawha Ketua Komisi C DPRD Enjang Bilawini SH akan meminta rasionalisasi ke dinas terkait ikhwal minimnya pendapatan daerah dari penyelenggaraan Tasik Festival.

Pertemuan yang dimulai pukul 10.30 itu berlangsung di stan panitia penyelengara, di Dadaha. Dan segala anggaran dan bantuan itu tercantum dalam MoU yang ditandatangani Wali Kota Tasikmalaya Drs H Syarif Hidayat tertanggal 5 Mei 2008 dengan pihak penyelengara CV Mitra Karya.

Sedangkan untuk pendapatan tiket, pemkot melalui Dinas Pendapatan mendapatkan 10 persen. “Semuanya akan dihitung nanti sesudah acara selesai. Dan itu di luar yang dua ratus juta itu,” ujar Wawan Samaun, Kadispenda Kota Tasikmalaya kepada para anggota dewan.

Sementara itu Hendro Nugraha anggota Komisi C mengatakan, pemaparan dan MoU yang telah dibuat pemkot dengan CV Mitra Karya, semakin jelas. Bahwa pemkot tidak sekadar mendapatkan dana Rp200 juta tetapi mendapatkan banyak keuntungan lain. “Adanya dana sosial dan pendapatan lain membuat kita jelas. Bahwa keuntungan yang didapat pemkot cukup besar,” ujarnya.

Pernyataan Hendro turut ditegaskan Ketua Komisi C H Enjang Bilawini, SH. Ia mengungkapkan bahwa apa yang didapatkan pemkot dari penyelenggaraan Tasik Festival, bila diakumulasikan bisa lebih dari Rp300 juta. “Kalau diuangkan dari semua pendapatan yang dari Tasik festival mungkin lebih dari Rp300 juta. Mudah-mudahan pendapatan dari Tasik Festival tahun ke depan akan terus naik,” tambahnya. (sep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar