Selasa, Juni 24, 2008

PKS Dekati PPP untuk Koalisi

Sejumlah fungsionaris PPP dan PKS bermusafahah di Sektertariat DPC PPP guna menjajaki koalisi, kemarin.

CIAMIS - Penjajakan dalam rangka penggabungan kekuatan guna mengusung calon di Pilkada Ciamis terus dilakukan PPP. Setelah sebelumnya santer dilirik Golkar dan F-24, kini bagian Partai Keadilan Sejahtera yang kesengsem untuk berkoalisi.
Seperti terlihat kemarin, beberapa fungsionaris PKS mendatangi sekretariat PPP yang bermarkas di Jl Kertasari No 1. Beberapa pentolan PKS Ciamis yang dipimpin Ketua DPD PKS Ciamis Suhdi Ade Candra diterima para petinggi PPP, salah satunya oleh Ketua DPC PPP Ciamis Mujahid EH.

Suhdi mengaku bahwa pertemuannya itu dalam rangka penjajakan koalisi yang tidak menutup kemungkinan terjadi pada saatnya pemaketan balon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dalam Pilkada bulan Oktober mendatang. Namun musafahah yang dilakukannya dengan PPP kali itu masih dalam tahap penyamaan persepsi dan pemikiran.
“Pertemuan itu masih membahas dalam kerangka tataran umum. Baik masalah penjajakan nama dan koalisi. Makanya kami maupun PPP masih belum menyebutkan nama-nama yang akan diusung nanti,” terangnya.

Dia mengaku bahwa pertemuan itu masih permulaan sehingga harus ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya. Terlebih, di partainya pun masih belum menentukan nama-nama bakal calon yang akan diusung.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, Mujahid EH menegaskan, pertemuan tersebut masih dalam proses penjajakan. Untuk itu, pihaknya belum membicarakan mengenai pengusungan nama-nama bakal calon. Mengingat, pihaknya masih harus kembali memusyawarahkan secara internal mengenai pengusungan ini. Namun besar harapannya, PPP dengan PKS bisa menjadi satu imam dan satu jamaah.

“Selain dengan PKS, kami pun bakal bertemu dengan F-27. Kalau pertemuan dengan PKS ini baru untuk pertama kalinya, sedangkan dengan F-27 yang kedua. Tidak menutup kemungkinan juga nantinya bahwa PPP, PKS dan F-27 akan bersatu dalam mengusung posisi C1 dan C2-nya nanti,” tandasnya. (ttm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar