Sabtu, Januari 19, 2008

IMB Dukung Berantas Geng Motor

MAPOLRES - Ketua Ikatan Motor Kota Banjar (IMB) Drs Dadang R Kalyubi mendukung sikap tegas aparat kepolisian Kota Banjar untuk memberantas aksi brutal anggota geng motor.
"Kami sangat mendukung dengan langkah Kapolres, jika memang tidak bisa dibina maka binasakan saja. Artinya penegakan hukum berlaku bagi warga yang membandel,” tegasnya kepada Radar Jum'at (18/1).

Dadang mengatakan Polresta dalam membina hubungan dengan klub-klub motor di Kota Banjar selama ini sangat baik. Namun hubungan baik itu harus dijaga jangan sampai membuat tidak harmonis.
“Saya harap kepada rekan-rekan yang berkecimpung di dunia otomotif tidak menyalahgunakan kedekatan dengan aparat kepolisian. Sebaiknya tidak ugal-ugalan di jalan,” tandasnya.

Sementara itu menanggapi pandangan dari elemen masyarakat ini Kapolres Kota Banjar AKBP Drs H Tomex Korniawan didampingi Kabagbinamitra Kompol Deddy Sukandi mengatakan sejumlah kasus berhasil diungkap hal itu tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dengan segenap elemen masyarakat yang ada di Kota Banjar termasuk ormas.
“Kami siap untuk dikoreksi selama membangun dan memperbaiki kinerja kami,” tegasnya.

Tomex mengatakan, untuk memberantas geng motor di Kota Banjar tidak cukup oleh pihak kepolisian. Harus ada peran serta aktif dari para anggota klub motor. “Yang harus kita kedepankan adalah rasa kebersamaan, jangan mudah terpancing dengan provokasi yang hanya berakibat pada tindakan brutal, karena sejauh ini aksi brutal geng motor dipicu oleh provokasi yang menyesatkan,” pungkasnya. (kun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar