Senin, Juni 23, 2008

46 Siswa SMP tak Lulus

Kepala SMPN 7 Hj Lili Chauliyah menyerahkan penghargaan kepada wartawan Radar Teten Jamaludin yang dinilai telah membantu dalam penyukseskan program Wajar Dikdas 9 tahun.
Di SMPN 7 Kelulusan Capai 100 Persen


CIAMIS – Jumlah siswa SMP yang dinyatakan tidak lulus UN mencapai 46 orang. Akibatnya, tingkat kelulusan SMP dari tahun sebelumnya yang mencapai 99,83 menurun 0,10 persen menjadi 99,73 persen. “Dari 15.802 siswa SMP reguler dan terbuka yang mengikuti UN, 46 orang diantaranya tidak lulus. Sedangkan dari sebanyak 7.649 siswa MTS yang mengikuti UN, tercatat hanya 9 orang yang tidak lulusnya,” ungkap Dedi SPd MM, kasie Kurikulum Dikdas Disdik Ciamis, Sabtu (21/6).

Meski demikian, lanjut dia, bagi siswa yang tidak lulus ini jangan berkecil hati. Sebab masih bisa mengikuti UN di Paket B melalui ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK). Sebab SMA negeri favorit telah menerima keabsahan dan kualitas ijazah yang dikeluarkan oleh Paket B.

Sementara jumlah kelulusan di SMPN 7 Ciamis, baik reguler maupun terbuka, mencapai 100 persen. Hal ini meningkat bila dibandingkan dengan tingkat kelulusan dari tahun 2007 lalu. “Tahun lalu ada siswa yang tidak lulus sementara tahun ini kami bersyukur karena seluruh siswa yang mengikuti UN lulus semua.

Bahkan dari empat mata pelajaran nilai rata-ratanya di atas 7,2,” terang Kepala SMPN 7 Ciamis Hj Lili Chauliyah SPd MPd di sela-sela acara perpisahan siswa IX di Kampus SMPN 7 Jalan Bhaktikarya Kelurahan Kertasari. Dalam kesempatan itu, pihak sekolah memberikan penghargaan kepada guru, komite sekolah serta insan pers yang telah membantu dalam penyukseskan program Wajar Dikdas 9 tahun. (isr/ttm)

1 komentar:

  1. owh itu bu lili yg di pindah ke smp3 kan sangat bruntung dia di pindahkan ke sana..smp 7 bebas dr tindakan arogan...egois kepala sekolah nya

    BalasHapus