Senin, Juni 23, 2008

Wisatawan Pangandaran Terseret Ombak


Meski ada larangan berenang di kawasan tertentu tidak membuat wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran takut untuk berenang di area itu.


PANGANDARAN – Dewi Yanti (15) warga Kertabumi Desa Kertamulya Kabupaten Kuningan tenggelam saat berenang di Depan Villa Pananjung Pantai Barat Pangandaran sekitar pukul 09.00, kemarin. Beruntung berkat kesiapan petugas Lifeguard, akhirnya dia bisa diselematkan dan langsung dibawa ke Puskesmas Pangandaran.

Padahal dia ketika itu tengah menikmati masa-masa liburannya yang sengaja datang ke Pangandaran beserta rombongan dari sekolahnya. Namun karena kekurang hati-hatiannya, dia terseret ombak.
“Korban dalam keadaan terlalu banyak minum air laut, sehingga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan setelah sebelumnya ditangani di Puskesmas Pangandaran,” ujar Ketua Lifeguard Pangandaran Dodo Taryana, kemarin.

Diakuinya, akhir pekan kemarin Pantai Pangandaran dijubeli pengunjung sehingga pihaknya mengerahkan seluruh anggotanya. Malahan, aku dia, selain adanya wisatawan yang terseret ombak, juga ada wisatawan yang diserang sekawanan monyet di lokasi Cagar Alam Pangandaran.

“Dia adalah Elin (50) warga Soreang Bandung. Dia digigit monyet di Pantai Barat Pos I Cagar Alam. Kejadiannya berawal saat korban sedang duduk dengan rombongan dan membawa kantung kresek berisinya baju. Tiba-tiba ada segerombolan monyet yang mendekatinya dan langsung merebut kresek di tangannya itu. Karena korban terkejut dia pun sempat memberontak. Tapi monyetnya malah beringas menyerangnya hingga terluka. Tapi dia sudah dibawa ke puskesmas,” imbuhnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada saat berlibur di Pangandaran. Sementara terkait dengan pengamanan, pihaknya sudah mengantisipasinya dengan selalu meningkatkan kewaspadaan. “Untuk pengamanan, kami sudah standby dari pukul 05.00 pagi,” tukasnya. (ttm/isr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar