Senin, Juni 23, 2008

Partai Kecil Lakukan Penjaringan

TARKI – Bukan hanya partai besar yang mengincar posisi kursi bupati dan wakil bupati. Partai kecil pun sama. Seperti Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat yang masing-masing hanya memiliki satu kursi di dewan.
“Semua (partai, red) sama, target maskimal di Garut satu (bupati), tapi minimal di Garut dua (wakil bupati),” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Garut Ahmad Bajuri kepada Radar, kemarin.

Bajuri menerangkan saat ini partai yang dipimpinnya tengah melakukan penjaringan cabup dan cawabup. “Kita tengah melakukan penjaringan calon yang akan kita usung nanti. Kita akan koalisi dengan partai lain,” papar dia.

Koalisi dengan partai lain memang sebuah keharusan bagi Demokrat dan PBB. Sebab untuk mengusung satu paket pasangan calon haru memiliki minimal tujuh kursi di dewan atau 15 persen dari 45 kursi. Sedangkan saat ini kedua partai tersebut baru memiliki dua kursi.
Sementara calon perorangan mulai mengerucut. Waktu pendaftaran untuk calon perorangan atau independen tinggal satu pekan lagi (1 Juli 2008). Pengumpulan KTP sebagai salah satu syarat dukungan pun sudah hampir selesai.

“KTP itu harus yang masih berlaku, tidak bisa yang habis masa berlakunya. Ya jalannya satu-satunya si pengusung harus membuat KTP dulu,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut Muhammad Iqbal Santoso kepada Radar, kemarin. (abi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar