Senin, Juni 23, 2008

Opik: Partai Jangan Digadaikan

Engkon Calon Kuat Golkar

CIAMIS – Persaingan memperebutkan “perahu” PPP untuk Pilkada Ciamis semakin memanas. Sejumlah calon bupati dan wakil bupati Ciamis yang mendaftar ke PPP mulai kasak-kusuk ke daerah-daerah guna meraih dukungan dari pengurus kecamatan PPP (PAC). Sementara calon internal partai (kader, red) telah gencar melobi para pengurus di tingkat DPW dan DPP untuk mendapat restunya.

“Persaingannya memang ketat. Kami harus bekerja keras meraih dukungan PAC dan alhamdulillah 70 persen PAC sudah mendukung kami,” ujar M Taupik BA wakil ketua DPC PPP Ciamis kepada Radar seusai berdialog dengan anggota F-27, Sabtu (21/6).

Taupik yang merupakan kader PPP harus bersaing dengan Ketua DPC PPP Ciamis Mujahid Edi Khumaedi dan serta sekteraris partai Toto Tobari yang sama-sama ingin menggunakan partainya untuk bisa maju dalam Pilkada yang dihelat Oktober mendatang. Selain itu, dia juga harus berjuang dengan calon yang berasal dari nonpartai yang kans untuk mendapatkan dukungannya kuat, seperti Aan Setiawan dan Yoyo Cuhaya.

Namun beredar rumor bahwa kursi PPP tak akan direntalkan ke orang nonpartai. “Memang sebagian pengurus menghendaki agar partai jangan direntalkan kepada orang nonpartai. Tapi sebagai partai terbuka PPP tak melarang orang nonpartai mendaftar,” imbuhnya.

Pria tambun yang akrab disapa Papap ini mengaku jika dirinya tak diusung PPP, dia siap maju menggunakan perahu Forum 27. Dia mencontohkan Yusup Kalla yang notabene kader Golkar menjadi wapres tak melalui perahu Golkar.

Sementara anggota Forum 27 Ir H Herry Dermawan mengatakan, Papap memang merupakan nominasi cabup yang diusung F-27. Alasannya, Papap adalah politisi senior di Ciamis. Bahkan namanya sudah populer ketika menjabat ketua DPRD Ciamis.

Selain Taupik, lanjut dia, calon lain yang mendekati F-27 adalah Mustofa Jamaludin yang menjabat sebagai kepala Dinas Kopereasi dan UKM Provinsi Jawa Barat. Mustofa rela tak mengikuti proses pemilihan di PPP karena tertarik ke F-27. Padahal sebelumnya dikabarkan dia sejak lama mengincar kursi di PPP. “Memang benar Pak Mus (sapaan akrab Mustofa Jamaludin, red) kami undang untuk menyampaikan visi misnya. Tapi kami belum mengambil keputusan apakah akan mengusung dia atau tidak. Pokoknya lihat saja nanti,” kilah Herry.

Sementara itu, DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis dipastikan akan mengusung H Engkon Komara sebagai jagoannya. Sinyalemen itu muncul menjelang Ratimda yang bakal digelar tanggal 25-26 Juni mendatang. “Pak Engkon memang calon kuat, tapi hasil rilnya nanti setelah Ratimda,” tandas Azis Basari, tim penjaringan calon bupati DPD GOlkar Ciamis. (dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar