Senin, Juni 23, 2008

Rider Tasik Rajai Motorprix

Duar rider berpacu kecepatan adalam ajang Kejurnas Pertamina Motorprix di Bukit Peusar Mangkubumi-Tasikmalaya, Minggu (22/6)

Para juara Kejurnas Pertamina Motorprix berfoto bersama dengan pimpinan Trendy Promomandira, Helmy Sungkar.

TASIK – Pembalap kebanggaan Kota Tasikmalaya Anggi Permana dan Ocky Ristan berhasil naik ke podium pertama di dua kelas berbeda, dalam Kejurnas Pertamina Motorprix Putaran 5 di Sirkuit Bukit Peusar, Mangkubumi Kota Tasikmalaya, kemarin.

Anggi, pembalap tim Yamaha Trijaya SND KYT FDR, menjuarai kelas Bebek 4T 110 cc STD-Pemula (MP5). Posisi kedua diraih Yoga Adi Pratama dari tim SMS Racing Team Jogjakarta. Tempat ketiga diraih pembalap tuan rumah lainnya, Ricky Ristan dari tim Suzuki Jayadi Denso.
Sejak star, tiga pembalap terdepan bertarung rapat. Di beberapa kesempatan, Yoga dan Anggi berusaha saling mendahului. Namun, Anggi yang menggeber Yamaha lebih menguasai sirkuit.

Empat lap menjelang finish, Anggi terus menggeber sepeda motornya dan berhasil memperbesar jarak dengan Yoga yang harus finish di urutan kedua. Ricky dengan Suzuki-nya berhasil mengakhiri lomba pada posisi ketiga. “Ini merupakan hasil yang saya harapkan. Saya berharap dengan kemenangan ini saya bisa meraih juara pada even selanjutnya. Tentunya juga, dengan latihan rutin dan konsentrasi selama balapan. Terima kasih atas dukungan penonton dan sponsor,” ujar Anggi saat ditemui Radar, seusai lomba.

Sedangkan pemalap senior Kota Tasikmalaya Ocky Ristan yang memperkuat tim Suzuki Jayadi Denso, menjuarai kelas Bebek 4T 125 cc TU-Pemula (MP4). Posisi kedua diraih Rizaludin Sidqi dari tim Suzuki IRC UMild AHRS Banten. Finish di urutan ketiga, pembalap dari tim Honda Banten Federal Oil, Agustinus.

Ocky yang pernah memperkuat tim balap Kota Tasikmalaya bersama Irvan Cupenk dan Asep, tampil prima pada race ini. Sejak lap pertama, Ocky sudah menunjukkan kelas dan pengalamannya. Bersaing dengan Rizaludin, Ocky selalu menjaga performanya. Hasilnya, Ocky mampu finish di urutan pertama.

Sigit PD dari tim Yamaha TDR Indopart FDR Yokn Jaya Jogjakarta, meraih podium pertama di kelas Bebek 4T 110 cc Seeded (MP1). Posisi kedua diraih Wahyu Widodo dari tim Suzuki IRC UMild AHRS dan tempat ketiga diraih Denny Triyugo L dari tim Yamaha Trijaya SND KYT FDR.

Menempati podium kedua di kelas sebelumnya, Wahyu Widodo berhasil membayar dengan meraih podium pertama di kelas Bebek 4T 125 cc Seeded (MP2). Wahyu bersaing dengan Denny Triyugo L dari tim Yamaha Trijaya SND KYT FDR yang menempati posisi kedua. Dan, Ardi Satya dari tim Suzuki Elf IRC Rextor Manual Tech yang finish pada tempat ketiga.

Pembalap Jogjakarta M Raka Sebastian dari tim Yamaha Pertamina IRC berhasil naik podium pertama di kelas Bebek 4T 110 cc Pemula (MP3). Pembalap tuan rumah, Asep Maulana dari tim Yamaha IRC Daytona Zhipeng, harus puas di tempat ketiga atau finish di belakang Yoga Adi Pratama (pembalap dari tim SMS Racing Team).

Di kelas pemula lokal, Dennis Kurnia dari tim IFC Hegar Agung Motor unggul atas rekan satu timnya, Handi Maulana. Posisi ketiga direbut Aditya Herdiana. Kelas Matic FFA, pembalap tim LMS BMC Keyspeed BBS Tj Pinang, Rizky terlalu tangguh bagi David Angjaya dari tim Han Motorsport dan Arie Octane dari tim PMS MRT. (ale)

1 komentar: