Senin, Juni 23, 2008

PPP Tasik Lirik Artis

CIGALONTANG — Untuk mengembangkan partai politik agar lebih besar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Kabupaten Tasikmalaya merambah artis. Baru-baru ini sudah dua artis yang dilamar. Antara lain, Itje Trisnawati dan Evi Tamala.

Wakil Ketua I DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Ruzhanul Ulum menjelaskan, pelamaran artis tersebut merupakan instruksi langsung dari Sekjen DPW PPP Drs H Tatang Farhanul Hakim MPd. “Kami diisntruksikan dari DPW untuk melakukan pengembangan parpol melalui pendekatan ke artis-artis. Kami sudah melamar dua artis Mbak Itje dan Mbak Evi,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Menurut Uu --panggilan akrab Ruzhanul Ulum-- pendekatan PPP ke artis bukan karena mengikuti tren parpol. Melainkan, pihaknya memandang artis merupakan publik figur yang juga bisa diandalkan untuk melebarkan sayap parpol kian besar. “Publik figur siapapun bisa masuk ke PPP. Termasuk artis. Sebab PPP bukan hanya didominasi oleh kalangan santri dan ulama tetapi juga kalangan lain bisa masuk sepanjang memahami visi dan misi PPP. Meski demikian, PPP juga tidak melupakan ulama dan santri yang menjadi pendiri PPP itu sendiri. Ini menunjukkan PPP partai flural,” terangnya.

Lebih lanjut Uu menerangkan, para artis bukan hanya memiliki kemampuan seni, tetapi juga kemampuan lainnya yang bisa dikembangkan dalam parpol. Bahkan jika kemampuan dalam segi politiknya bagus, ia bisa menjadi anggota DPRD, DPRD Provinsi bahkan hingga DPR RI. “Pengalaman mereka dalam dunia artis bisa dimanfaatkan untuk membesarkan PPP,” ujar ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Lantas bagaimana hasil pendekatan itu? Uu mengakui, belum ada jawaban pasti dari dua artis itu. Mereka masih mempertimbangkan terlebih dahulu. Hanya saja ia mendapat celah dari Evi Tamala untuk bisa masuk ke PPP. “Suaminya Mbak Evi kan dekat dengan Pak Suryadarma Ali (Ketua DPP PPP, red). Jadi kemungkinan bisa dilamar masuk PPP,” terang Uu yakin. (dir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar