Rabu, Januari 16, 2008

Forum 27 Dinilai Terlalu Dini

***Wagino: Perlu Waktu Panjang Bangun Ciamis
KOTA – Partai Golkar mengggap adanya wacana yang dilontarkan Forum 27 tentang penjaringan pengusungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dalam Pilkada Ciamis akhir tahun 2008 mendatang, terlalu dini. Sebab tahapan-tahapan penjaringan calon masih sangat panjang.

Golkar menilai hal itu sebagai opini yang bisa memengaruhi publik dalam keikutsertaannya dalam pelaksanaan pembangunan saat ini. Forum 27 sendiri merupakan gabungan pentolan parpol dari PAN, PKB, PBB, PKPI, PNU, PKPB Partai Patriot, PPDI dan PDS.
“Forum 27 terlalu dini mengemukakan tentang penjaringan kandidat Pilkada Ciamis ini. Apalagi Forum 27 sempat menyatakan dua calon yang dilirikinya, sudah siap dimunculkan. Masyarakat Ciamis saat ini masih menikmati sisa-sisa pembangunan. Kami khawatir dengan munculnya opini itu, peran serta masyarakat dalam pembangunan akan terhalang,” ucap Ganjar M Yusuf, anggota DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, Selasa (16/1).

Sebaiknya, kata Ganjar, Forum 27 bisa menahan diri. Karena pada pelaksanaan pilkada nanti, siapapun boleh mengusung calon dari mana saja. Golkar sendiri sampai saat ini masih belum menentukan calon usungannya. Dan, akan ditentukan melalui proses Rapimda. "Lebih bagus lagi koalisi itu dibuat untuk menyikapi sisa waktu pembangunan di Kabupaten Ciamis ini," imbuhnya.

Sementara itu, Wagino Toyib, anggota Forum 27 dari DPC PKB Kabupaten Ciamis menegaskan bahwa kehadiran Forum 27 bukan untuk ditakuti atau pun menyaingi partai-partai lain. Justru Forum-27 hadir untuk berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Ciamis. Termasuk mempersiapkan langkah dalam sikap politis menjelang pilkada nanti.

"Menurut kami persoalan terlalu dini dari Partai Golkar bukan masalah yang besar. Bagi Forum-27, untuk membangun Kabupaten Ciamis ke depan tidak bisa dilaksanakan dengan waktu singkat. Setidaknya perlu persiapan yang matang dan perencanaan yang benar-benar lancar dan mulus agar bisa mewujudkan visi misi Kabupaten Ciamis nanti," kata Wagino, menanggapi perkataan Ganjar.

Terkait siapa calon yang akan diusung Forum 27, lanjut dia, hingga saat ini seluruh partai yang tergabung dalam Forum 27 masih melakukan pengkajian khusus.
“Kami masih menyeleksinya. Memang dari calon-calon yang siap bertempur dalam Pilkada Ciamis ini, berasal dari berbagai elemen. Baik pejabat, pengusaha, politikus maupun yang berdomisili di luar daerah. Namun semuanya memiliki komitmen dan interes dalam membangun Ciamis ke depan. Mengenai nama-namanya, tunggu saja usai tahapan penjaringan dari forum bulan Maret mendatang,” tandasnya. (isr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar