Rabu, Januari 16, 2008

Jembatan Muncanglega Nyaris Putus

SUCINARAJA – Jembatan di atas Sungai Cimalaka di Kampung Muncanglega Desa Tegalpanjang Kecamatan Sucinaraja, nyaris putus. Kondisi itu sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini tidak ditanggapi serius oleh pemerintah.
Amo, ketua RW 07 Desa Tegalpanjang mengatakan jembatan sepangjang 30 meter dengan lebar 3 meter saat ini masih bisa dilalui kendaraan roda dua dan digunakan pejalan kaki. Namun penyangganya tidak memiliki kekuatan. Sehingga ia khawatir akan membahayakan keselamatan penggunanya.
Sebelumnya, kata Amo, tidak hanya bisa digunakan kendaraan roda dua melainkan juga kendaraan roda empat. Tapi setelah kondisinya dinilai membahayakan, akhirnya setahun lalu ditutup untuk kendaraan roda empat.
Amo berharap agar pemerintah segera membantu memperbaiki jembatan tersebut karena bila sampai terputus kampungnya akan terisolir dari kampung dan desa lain. Selain tidak ada jembatan lain sebagai penggantinya juga kedalaman sungai tersebut mencapai 25 meter.
Dia menjelaskan jembatan tersebut dibangun sekitar 20 tahun yang lalu. Pembangunan jembatan itu hasil swadaya murni warga setempat. “Jembatan ini satu-satunya penghubung kampung kami dengan kampung dan desa lain,” tukasnya. (nal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar