Jumat, Januari 18, 2008

Cigunung Akan Dibangun


**Layak Jadi
Obyek Wisata

PARUNGPONTENG – Keindahan alam yang bervariatif dan berada di satu lokasi bisa ditemukan di Desa Cigunung Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya. Keindahan yang berada di tengah hijaunya dedaunan itu terdiri dari Goa Rangga Gading, air terjun, pemandian air panas dan lokasi panjat tebing alami.

Informasi yang dihimpun Radar, lokasi tersebut akan dibangun menjadi obyek wisata. Anggaran yang akan dikucurkan pada penataan tahap pertama mencapai Rp150 juta. Dana tersebut sedang dalam proses penggodokan Pemkab Tasikmalaya.
Kepala Kantor Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya Mohammad Alfian membenarkan perihal rencana penataan lokasi. Namun dia belum bisa memastikan kapan akan terealisasi. “Ini baru sebatas usulan dan mudah-mudahan masuk dalam APBD sebagai salah satu prioritas,” katanya.
Meski demikian, lanjut dia, pencairan dana jangan tergesa-gesa. Sebab usulan bisa saja dibatalkan. Tapi Alfian mengaku tetap berupaya agar lokasi yang potensial itu terwujud menjadi obyek wisata yang bisa diandalkan.
Alfian mengaku bangga dengan inisiatif masyarakat Cigunung yang mampu menata wilayahnya. “Justru hal itu membantu upaya pemerintah dalam membangun daerah. Mengenai anggaran Rp150 juta baru usulan bantuan untuk tahap pertama. Karena akan diikuti tahap-tahap selanjutnya,” katanya.
Di tempat terpisah, Kasi Produk Pariwisata Tasikmalaya Eddi menyatakan lokasi Desa Cigunung layak disebut lingkungan pariwisata. Alasannya, keanekaragaman bentuk alam berada di satu lokasi. “Jika dilihat dari potensi wisata, Desa Cigunung sangat menjanjikan. Dan ini memang perlu segera didorong agar terwujud,” katanya. (uym)

3 komentar:

  1. syukur2 tdk menyengsarakan masyarakat sekitar, apalagi kalo tempat ini dijadikan tempat maksiat, saya bener2 tidak mau,meski saya sebagai tetangga. karena bumi ni tidak mau dijadikan tempat maksiat

    BalasHapus
  2. jika desa cigunung jadi tempat wisata sedikit tidaknya akan menumbuhkan perekonomian desa cigunung, semoga harapan itu tercapai amin..salam hangat bua.t keluarga di ci gunung dari ( oki&ipit) di garut

    BalasHapus
  3. REYOD SUDAH. tanpa wisata cukupilah kehidupan keluarga cigunung daripada tanggung derita rasa asa anak harapan bangsa jadi rusak olehnya. warga sindangrasa

    BalasHapus