Jumat, Januari 18, 2008

PPP Resmi Usung KH Muchtar

BANJAR - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjar akhirnya resmi mengusung KH Muhtar Ghozali yang juga ketua DPC PPP untuk maju dalam bursa Pilkada Kota Banjar 2008. Keputusan itu sesuai dengan amanat Rapat Pmpinan Cabang (Rapimcab) November lalu.

Menurut Sekretaris DPC PPP Drs Rosidin salah satu hasil Rapimpcab adalah merekomendasikan ketua DPC KH Muhtar ghazali untuk maju dalam bursa Pilkada Kota Banjar. “Rapimcab yang dihadiri seluruh PAC sepakat untuk mengusung pak ketua untuk maju dalam pilkada,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Rosidin mengatakan, pemilihan KH Muhtar sebagai bakal calon dari PPP dengan alasan yang kuat karena Muchtar adalah kader terbaik partai. Namun posisi yang akan diincar PPP adalah Banjar 2. Hal ini didasarkan pada perolehan kursi di legaslatif yang mendapat 3 kursi.
“Politik itu bisa berubah, tak menutup kemungkinan akan mengambil posisi Banjar satu jika ada perubahan dinamika politik baru menjelang pilkada nanti,” ujarnya.
Mengenai kemungkinan penjajakan koalisi dengan partai islam lainnya, Rosidin menjelaskan hasil Rapimcab menyrerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. "Penjajakan koalisi telah kita lakukan sejak dini, namun partai mana yang akan kita gaet belum bisa kita tentukan dari sekarang,” tegasnya.

Ia menambahkan, PPP terus menjaring aspirasi masyarakat dan terus melakukan konsolidasi internal partai. "Uapaya-upaya konsolidasi dan komunikasi politik terus kita bangun dari sekarang, selain itu kami juga terus melakukan penjaringan aspirasi masyarakat agar kita benar-benar siap saat pilkada berlangsung nanti,” pungkasnya. (kun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar