Kamis, Januari 17, 2008

Anggaran Sosial Berkurang

GEDUNG DEWAN - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menganggarkan dana bantuan sosial Rp65 miliar dalam APBD 2008, atau berkurang dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp99 miliar. Dana bantuan tersebut diperuntukan bagi masyarakat, organisasi dan bantuan lainnya.

Wakil Bupati Tasikmalaya HE Hidayat mengungkapkan, dana bantuan sebesar Rp65 miliar dialokasikan untuk bantuan organisasi sosial kemasyarakatan, anggota, kelompok, masyarakat dan partai politik.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Asep Achmad Djaelani MM menambahkan, bantuan sosial diharapkan ada out put bagi pencapaian misi dan visi Kabupaten Tasikmalaya. Terutama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Bantuan itu diharapkan ada hasil yang dicapai sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Asep mengakui, bantuan sosial itu menurun dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp99 miliar. “Penurunan itu disesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,” terangnya.
Di tempat terpisah, anggota DPRD dari Fraksi Golkar Drs Erry Purwanto meminta bantuan sosial itu agar dialokasikan sesuai dengan peruntukkannya. Sehingga bantuan tepat sasaran yang dicapai. “Kami sangat tekankan agar sesuai peruntukan. Bantuan sosial ini diharapkan mampu memotivasi organisasi masyarakat dalam membantu pembangunan Kabupaten Tasikmalaya,” tandas Erry. (dir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar